Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritik Bantuan untuk Kyiv, Gubernur Florida: AS Punya Banyak Masalah Lain, Bukan Cuma tentang Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 07:35 WIB
Kritik Bantuan untuk Kyiv, Gubernur Florida: AS Punya Banyak Masalah Lain, Bukan Cuma tentang Ukraina
Presiden Joe Biden mendengarkan pengarahan dari Gubernur Florida Ron DeSantis di Miami Beach, Florida, pada 2021/Net
rmol news logo Masih banyak permasalahan yang dihadapi Amerika Serikat (AS) alih-alih mengerahkan seluruh perhatian ke Ukraina.  

Gubernur Florida Ron DeSantis, yang diperkirakan akan mengambil  tempat dalam pemilihan pemimpin Partai Republik pada 2024, mengungkapkan kegusarannya itu dalam sebuah wawancara media. Mengatakan bahwa dukungan AS untuk Kyiv sudah melebihi batas.

Ia mengkritik pemerintahan Biden karena terus memberikan bantuan ekonomi dan militer ke Ukraina. Komitmen Presiden Joe Biden untuk membantu Ukraina pada akhirnya mengalihkan perhatian dari tantangan paling mendesak yang dihadapi AS.

"Dukungan berkelanjutan dari AS untuk Ukraina yang mempertahankan diri dari invasi Rusia, bukanlah kepentingan nasional yang vital, sementara AS memiliki banyak kepentingan nasional yang vital," katanya, seperti dikutip dari CBS, Selasa (14/3).

Ia mengambil contoh permasalah imigran ilegal yang tak habis-habisnya, keamanan perbatasan AS yang terancam, serta minimnya kesiapan dalam militer, keamanan dan kemandirian energi.

Ia juga menyinggung bagaimana AS bisa menghadapi kekuatan ekonomi, budaya, dan militer Partai Komunis China.

Masalah AS bukan cuma tentang Ukraina dan Rusia, katanya.

“Kita tidak dapat memprioritaskan intervensi dalam perang asing yang meningkat. Puluhan ribu orang Amerika meninggal setiap tahun akibat penyelundupan narkotika melintasi perbatasan terbuka kita, dan gudang senjata kita yang penting untuk keamanan kita sendiri. saat ini begitu mudah habis," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA