Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Pekan Francophonie, Tunisia Putar Dua Film Andalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 12:34 WIB
Rayakan Pekan Francophonie, Tunisia Putar Dua Film Andalan
Duta Besar Tunisia untuk RI, Riadh Dridi saat berbicara dengan Kantor Berita Politik RMOL.ID di Institut Francais d'Indonesie (IFI) di Jakarta, pada pada Rabu 14 Maret 2023/RMOL
rmol news logo Dalam rangka meramaikan Pekan Francophonie, atau perayaan bahasa Prancis di seluruh dunia, Tunisia, sebagai negara yang menggunakan bahasa Prancis, turut berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut.

Tahun ini, Kedutaan Tunisia untuk Indonesia memutar dua film andalan, yang diselenggarakan pada Rabu (14/3), di Institut Francais d'Indonesie (IFI) di Jakarta.

Menurut Duta Besar Tunisia Riadh Dridi yang berbicara dengan Kantor Berita Politik RMOL, ia sengaja menampilkan dua film pada perayaan kali ini, untuk membuat masyarakat Indonesia mengenal Tunisia dan budayanya.

"Sebenarnya kami memilih untuk berpartisipasi dengan menggerakkan film-film ini, yang mewakili budaya Tunisia, gagasan Tunisia, cara hidup Tunisia dan tantangan Tunisia, terutama dalam pakan pertanian," ujar Dubes Riadh Dridi.

Dengan menyajikan dua film bertema dokumenter dan fiksi, Dubes Dridi berharap, di tahun yang akan datang, ia bisa memiliki lebih banyak seni yang memperlihatkan budaya Tunisia, untuk dapat disajikan kepada masyarakat Indonesia.

Selain Tunisia, ada empat negara lain dari Organisasi Internasional Francophonie yang juga ikut berpartisipasi menyelenggarakan acara pekan bahasa Prancis, yaitu Belgia, Kanada, Maroko dan Rumania. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA