Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dalam Tiga Tahun, Hong Kong akan Lakukan Kunjungan ke Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 14:17 WIB
Pertama dalam Tiga Tahun, Hong Kong akan Lakukan Kunjungan  ke Inggris
Ilustrasi/Net
rmol news logo Untuk pertama kali dalam tiga tahun, Hong Kong akan melakukan kunjungan tingkat menteri pertama ke Inggris pada April mendatang.

Berdasarkan laporan yang dimuat Alarabiya pada Rabu (15/3), Sekretaris Jasa Keuangan Hong Kong Christopher Hui akan mengunjungi negara itu dan negara Eropa untuk mempromosikan wilayahnya.

"Hui akan berkunjung untuk menghubungi pemangku kepentingan utama dan mempromosikan keunggulan Hong Kong dalam industri keuangan tahun ini," kata pejabat Hong Kong.

Hubungan antara Inggris dan Hong Kong sebelumnya sempat menegang dalam beberapa tahun terakhir, setelah pemerintah China memberlakukan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong pada tahun 2020, sebagai tanggapan atas protes massa pro-demokrasi yang melanda kota itu.

Inggris yang menyoroti undang-undang itu lantas mengkritik Hong Kong, dengan mengatakan bahwa aturan tersebut dapat mengekang kebebasan dan menindak perbedaan pendapat.

Negara itu pun menawarkan jalan menuju kewarganegaraan Inggris bagi banyak warga Hong Kong, dengan puluhan ribu warga di wilayah itu menyambut baik pemerintah Inggris, dan memutuskan pindah ke negara itu sejak itu 2020 lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA