Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gigit Lansia hingga Patah Tulang, Seekor Zebra Ditembak Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 15 Maret 2023, 18:04 WIB
Gigit Lansia hingga Patah Tulang, Seekor Zebra Ditembak Mati
Polisi Ohio yang sedang berusaha menangkap zebra agresif yang telah menyerang seorang pria berusia 72 tahun pada Minggu, 12 Maret 2023/Net
rmol news logo Usai bersikap agresif dan menggigit seorang pria hingga terluka parah, seekor zebra akhirnya ditembak mati oleh petugas keamanan di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Pria bernama Ronald Clifton, berusia 72 tahun, diserang oleh seekor zebra jantan saat berada di dalam mobil bersama keluarganya di sebuah ladang miliknya di Circleville, Ohio pada Minggu (13/3).

Menurut laporan AFP pada Selasa (14/3), petugas polisi Michael Oberley yang tiba di tempat kejadian melihat lengan kanan Clifton tepat di bawah siku mengalami pendarahan yang begitu banyak.

Jurubicara kepolisian mengatakan mereka yakin lengan Clifton patah.

Saat polisi sedang merawat Clifton, zebra kembali dan mengancam keluarga Clifton dan polisi lainnya.

Awalnya polisi mengejar zebra dengan tongkat untuk menakut-nakuti hewan itu, namun tetap gagal. Akhirnya polisi  menembak kepala zebra hingga tersungkur dan mati.

Polisi mengatakan zebra mungkin berusaha melindungi lima atau enam zebra betina yang terlihat di ladang selama insiden tersebut.

Sementara itu, Clifton saat ini masih menjalani perawatan intensif di  Ohio Health Grant Medical Center, dan dilaporkan dalam kondisi baik.

Keluarga Clifton adalah pemilik dari zebra-zebra tersebut karena berkeliaran di ladang properti mereka.

Zebra tidak diklasifikasikan sebagai hewan liar yang berbahaya di bawah hukum Ohio dan legal untuk dimiliki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA