Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Pernah Bekerja Sejak jadi Anggota Parlemen, YouTuber Jepang Dipecat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 16 Maret 2023, 14:12 WIB
Tak Pernah Bekerja Sejak jadi Anggota Parlemen, YouTuber Jepang Dipecat
YouTuber sekaligus anggota Parlemen Jepang, Yoshikazu Higashitani yang dipecat/Net
rmol news logo Komite disiplin parlemen Jepang memutuskan untuk memecat seorang anggota legislatif untuk pertama kalinya dalam sejarah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ia adalah Yoshikazu Higashitani, seorang YouTuber yang terpilih menjadi anggota majelis tinggi pada Juli 2022. Dikenal GaaSyy YouTuber, Higashitani disebut tidak pernah masuk bekerja sejak awal menjabat.

Dimuat Stuff pada Kamis (16/3), Higashitani dicabut statusnya secara tidak hormat oleh komite disiplin parlemen. Ia menjadi anggota parlemen pertama yang dipecat di Jepang sejak 1951.

Sebelum komite disiplin memutuskan untuk mengeluarkan Higashitani, beberapa dari anggota parlemen dari Partai NHK menunjukkan kemarahannya.

“GaaSyy tidak memahami dasar-dasar demokrasi yang berdasarkan hukum dan aturan,” kata ketua komite disiplin parlemen, Muneo Suzuki.

Menurut berita yang beredar, Higashitani berada di rumahnya di Dubai, karena takut ditangkap di Jepang atas tuduhan pencemaran nama baik dari selebriti yang ia bicarakan di kanal YouTube-nya.

Setelah dikeluarkan dari parlemen, ia mengoperasikan kanal YouTube berbayar dengan 40 ribu pelanggan, yang masih menceritakan tentang kehidupan selebritas Jepang modern, seperti skandal perselingkuhan dan gaya hidup mereka.

Sejauh ini, polisi Tokyo dikabarkan tengah menyelidiki keluhan dari para selebriti yang melaporkan GaaSyy atas tuduhan pencemaran nama baik.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA