Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Multinasional MNJTF Tangkap 900 Pengikut Boko Haram dan ISWAP di Perbatasan Nigeria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 16 Maret 2023, 15:31 WIB
Pasukan Multinasional MNJTF Tangkap 900 Pengikut Boko Haram dan ISWAP di Perbatasan Nigeria
Satuan Tugas Gabungan Multinasional (MNJTF) yang terdiri dari negara Kamerun, Chad, Niger, Nigeria, dan Benin/Net
rmol news logo Kerja sama pasukan Gabungan Multinasional (MNJTF) berhasil menangkap ratusan ribu pengikut kelompok pemberontak jihadis atau biasa disebut Boko Haram yang kerap meresahkan warga Afrika Tengah.

Kepala Informasi Publik Militer MNJTF di N'Djamena Chad, Letkol. Kamarudeen Adegoke, pada Rabu (15/3) mengatakan, pasukan berhasil menangkap lebih dari 900 orang yang diduga anggota keluarga dan kolaborator Boko Haram serta teroris Negara Islam Provinsi Afrika Barat (ISWAP).

Adegoke menjelaskan, ratusan tersangka teroris itu ditangkap oleh pasukan dari sektor 3 dan 4 MNJTF dalam sebuah operasi terorganisir di wilayah umum Sungai Kamadougu Yobe, di sepanjang wilayah perbatasan Nigeria.

Dimuat Xinhua, MNJTF merupakan upaya militer bersama yang diciptakan oleh negara-negara Afrika Tengah termasuk Kamerun, Chad, Niger, Nigeria, dan Benin untuk melawan Boko Haram dan ISWAP yang telah mengancam stabilitas keamanan kawasan.

Menurut MNJTF, dampak pengeboman dan operasi nasional lainnya, termasuk serangan udara, telah memicu besarnya pergerakan Boko Haram dan ISWAP di Afrika Tengah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA