Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Spanyol dan Portugal, Maroko Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 Maret 2023, 19:13 WIB
Bersama Spanyol dan Portugal, Maroko Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Tim nasional sepak bola Maroko/Net
rmol news logo Maroko mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Pengajuan ini dilakukan Maroko bersama dengan Spanyol dan Portugal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencana tersebut diumumkan oleh Raja Mohammed VI dalam pesannya ketika menerima penghargaan "President's Outstanding Achievement Award" dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Kigali, Rwanda pada Selasa  (14/3).

"Saya ingin mengumumkan, sebelum majelis ini, bahwa Kerajaan Maroko telah memutuskan, bersama Spanyol dan Portugal, untuk menyajikan tawaran bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," kata raja dalam pesan yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Olahraga Chakib Benmoussa.

Raja mengatakan, proposal semacam ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola. Terlebih hal ini akan menyatukan Afrika dan Eropa, Mediterania utara dan selatan, serta dunia Afrika, Arab, dan Euro-Mediterania.

"Pencalonan ini juga akan menghasilkan yang terbaik dari diri kita semua. Pada dasarnya, kombinasi dari kejeniusan, kreativitas, pengalaman, dan kemampuan," jelasnya.

Raja Mohammed VI meraih penghargaan dari CAF atas kontribusinya membesarkan sepak bola Afrika. Mengingat tim nasional Maroko berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA