Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Donasikan Paket Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 16 Maret 2023, 19:29 WIB
Taiwan Donasikan Paket Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar untuk Korban Gempa Bumi Cianjur
Penyerahan paket bantuan dari Pemerintah Taiwan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Rabu, 15 Maret 2023/TETO
rmol news logo Paket bantuan senilai 100 ribu dolar AS atau Rp 1,5 miliar rupiah telah didonasikan pemerintah Taiwan untuk korban gempa bumi Cianjur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dana bantuan itu disalurkan melalui Yayasan Amal Tiga Roda yang bertugas sebagai koordinator dan fasilitator distribusi bantuan bagi warga terdampak.

Pemerintah Taiwan mengirimkan gelombang pertama bantuan berupa 1.000 paket kepada pemerintah Kabupaten Cianjur dalam acara serah terima donasi pada Rabu (15/3).

Paket bantuan tersebut bernilai uang tunai sebesar Rp 250.000, terdiri dari selimut, minyak, garam, gula, makanan kering, dan bahan pokok lainnya.

Deputi Representatif Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Steve Chen secara simbolis menyerahkan paket bantuan tersebut kepada Aisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Cianjur, Dedi Sudrajat.

Dalam sambutannya, perwakilan TETO menyampaikan rasa belasungkawa dari pemerintah Taiwan kepada Indonesia atas gempa bumi yang melanda warga di Kabupaten Cianjur pada 21 November lalu.

Mewakili Bupati Cianjur, Dedi mengucapkan terima kasih kepada Taiwan atas barang bantuan yang disumbangkan dan atas semua bantuan yang diberikan untuk korban gempa di sana.

Ketua Umum Yayasan Tiga Roda, Zhong Wen Lin yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasi kegiatan bantuan tersebut mengatakan telah menyiapkan 2.000 paket bantuan.

Sebanyak 1.000 paket bantuan akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten Cianjur di acara tersebut dan sisanya akan diserahkan secara langsung ke daerah-daerah terpencil yang dilanda bencana di Cianjur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA