Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Akhiri Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal China, Hong Kong dan Makau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 13:28 WIB
Kanada Akhiri Wajib Tes Covid-19 untuk Pelancong Asal China, Hong Kong dan Makau
Menteri Perhubungan Omar Alghabra/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Kanada telah memutuskan untuk mengakhiri tes Covid-19 untuk pelancong udara yang tiba dari China, Hong Kong, dan Makau.

Badan Kesehatan Masyarakat Kanada dalam rilis berita Kamis mengatakan peraturan akan dicabut mulai Jumat (17/3) waktu setempat.

“Mulai pukul 02.01 tanggal 17 Maret 2023, pelancong udara ke Kanada dengan penerbangan yang berasal dari Republik Rakyat China, Hong Kong, atau Makau tidak lagi diharuskan memberikan bukti hasil tes Covid-19 sebelum naik," kata badan tersebut, seperti dikutip dari AFP.

"Ini berarti bahwa tidak akan ada lagi tindakan perbatasan federal Covid-19 setelah waktu itu,” katanya.

Sebelumnya Kanada menanggapi peningkatan kasus Covid-19 di China dengan memberlakukan tes pada 5 Januari.

Namun, sampel air limbah di Kanada tidak menemukan varian baru dari penyakit tersebut, dan tidak ada yang terdeteksi dalam data yang diberikan oleh China atau komunitas internasional.

Meskipun demikian, pemerintah mengatakan jika situasinya berubah, pengujian dapat dilakukan kembali.

"Sementara kami didorong bahwa situasi epidemiologis telah membaik di China dan Kanada, dan persyaratan tes sementara untuk pelancong udara yang diberlakukan pada awal 2023 sekarang dapat dicabut, kami tahu kami harus tetap waspada dalam perang melawan Covid-19 dan variannya," kata Menteri Perhubungan Omar Alghabra dalam rilis berita.

"Kami akan terus membuat keputusan berdasarkan saran kesehatan masyarakat terbaik dan akan menyesuaikan langkah-langkah kami untuk menjaga para pelancong, pekerja transportasi, dan sistem transportasi kami tetap aman dan terjamin," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA