Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delegasi Fatah Al-Intifada: Revolusi Kuba Inspirasi Perjuangan Rakyat Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 14:46 WIB
Delegasi Fatah Al-Intifada: Revolusi Kuba Inspirasi Perjuangan Rakyat Palestina
Delegasi Gerakan Pembebasan Nasional Palestina Fatah Al-Intifada, Ziad Al-Saghir, di markas misi diplomatik Kuba di Suriah, Kamis 16 Maret 2023 saat bertemu dengan Duta Besar Luis Mariano Fernandez/Net
rmol news logo Ungkapan terima kasih diungkapkan pasukan dan partai Palestina yang berbasis di Suriah atas dukungan Kuba terhadap rakyat Palestina selama ini.

Hal itu disampaikan delegasi Gerakan Pembebasan Nasional Palestina Fatah Al-Intifada, Ziad Al-Saghir, di markas misi diplomatik Kuba di Suriah, Kamis (16/3) waktu setempat, saat bertemu dengan Duta Besar Luis Mariano Fernandez.

“Revolusi Kuba telah menjadi sumber inspirasi perjuangan, ketegasan, dan perlawanan rakyat Palestina di hadapan ketidakadilan Israel,” kata Al-Saghir, seperti dikutip dari Prensa Latina, Jumat (17/3).

Sementara itu, Moustafa al-Heresh, anggota Politbiro Partai Rakyat Palestina dan perwakilannya di Suriah, menjelaskan situasi terkini di wilayah Palestina yang diduduki dan pelanggaran HAM sistematis yang dilakukan oleh otoritas Israel.

Ia juga menyatakan dukungan pencabutan berbagai sanksi AS untuk Kuba.

“Kami menegaskan kembali dukungan rakyat Palestina untuk mencabut blokade kejam dan genosida yang diberlakukan oleh pemerintah Amerika Serikat terhadap Kuba,” kata Al-Heresh.

Sementara itu Fernandez menegaskan kembali dukungan Havana yang tidak berubah untuk rakyat Palestina, hak mereka untuk menentukan nasib sendiri, dan memiliki Negara merdeka dan berdaulat dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA