Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akan Dikirimi Pesawat Era Soviet oleh Polandia, Ukraina Mengaku Tidak Puas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 15:15 WIB
Akan Dikirimi Pesawat Era Soviet oleh Polandia, Ukraina Mengaku Tidak Puas
MiG-29/Net
rmol news logo Pengumuman Polandia bahwa pihaknya akan mentransfer beberapa jet tempur MiG-29 ke Kyiv nampaknya tidak terlalu membuat Ukraina merasa puas.

Sikap skeptis ditunjukkan Juru Bicara Angkatan Udara Ukraina Yuri Ignat yang mengatakan bahwa meskipun mereka mensyukuri rencana tersebut, tetapi pesawat Soviet tidak akan cukup dan tidak mungkin mengubah situasi secara dramatis di jalur kontak. Ukraina lebih membutuhkan F-16.

“MiG tidak akan menyelesaikan tugas, kami membutuhkan F-16,” kata Ignat kepada wartawan, seperti dikutip dari RT, Jumat (17/3).

"Sementara MiG akan membantu memperkuat kemampuan kami, Ukraina membutuhkan pesawat multiguna Barat untuk mendapatkan keuntungan atas musuh," katanya

Sebelumnya Presiden Polandia Andrzej Duda mengumumkan transfer senjata pada Kamis, mencatat bahwa Warsawa akan mengirim empat MiG-29 dalam beberapa hari mendatang.

“MiG ini masih beroperasi di angkatan udara Polandia. Mereka berada di tahun-tahun terakhir operasinya tetapi sebagian besar masih berfungsi penuh,” katanya tentang pesawat, varian pertama yang mulai beroperasi di Uni Soviet pada tahun 1983.

Moskow belum mengomentari transfer MiG, tetapi telah berulang kali mendesak pengiriman senjata asing ke Kyiv, dengan alasan mereka hanya akan memperpanjang konflik dan membuat penyelesaian negosiasi menjadi tidak mungkin. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA