Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hubungan Berangsur Baik, Teheran akan Kirim Duta Besar ke UEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 15:28 WIB
Hubungan Berangsur Baik, Teheran akan Kirim Duta Besar ke UEA
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah hubungan antara Iran dan Uni Emirat Arab (UEA) berangsur pulih, Teheran berencana mengirimkan duta besarnya kembali ke negara itu.

Hal itu diumumkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri untuk Urusan Politik Iran, Ali Bagheri Kani, dengan mengatakan bahwa mereka telah menunjuk duta besar untuk Abu Dhabi.

"Tentu saja, Iran dan UEA tidak memutuskan hubungan mereka, tetapi kedua negara telah menurunkan tingkat hubungan diplomatik mereka. Kini Iran telah menunjuk duta besar barunya untuk UEA," ujar Bagheri Kani, dimuat Mehr News pada Jumat (17/3).

Dalam laporannya, Bagheri mengatakan, utusan barunya itu hampir menyelesaikan prosedur administrasi kredensial dan akan siap diberangkatkan ke Abu Dhabi dalam beberapa hari mendatang.

Sementara UEA telah lebih dulu mengirimkan duta besarnya pada September tahun lalu, setelah hubungan antar kedua negara itu mulai pulih.

Pada 2016 lalu, sebelumnya hubungan kedua negara itu sempat menegang, setelah para pengunjuk rasa Iran menyerbu Kedutaan Besar Saudi di Teheran, karena keputusan Riyadh yang mengeksekusi ulama Syiah terkemuka, Sheikh Baqir al-Nimr. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA