Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Janji Bertanggung Jawab, PM Italia Temui Keluarga dan Penyintas Kecelakaan Kapal Migran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 17:12 WIB
Janji Bertanggung Jawab, PM Italia Temui Keluarga dan Penyintas Kecelakaan Kapal Migran
Tumpukan bunga dan kartu di depan gedung olah raga yang menyimpan peti mati jenazah para migran yang tewas dalam kecelakaan kapal di Crotone, Italia/Euractiv
rmol news logo Pemerintah Italia berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para penyintas dan keluarga korban karamnya kapal imigran di lepas pantai Calabria pada bulan lalu.

Komitmen itu disampaikan oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni ketika bertemu dengan keluarga korban dan para penyintas di Istana Chigi pada Kamis (16/3).

"PM Meloni mengungkapkan kedekatan pemerintah dengan para penyintas dan kerabat serta meyakinkan mereka akan komitmen terbaiknya untuk memenuhi permintaan mereka," kata kantor perdana menteri, seperti dimuat Yeni Safak, Jumat (17/3).

Kecelakaan kapal karam di lepas pantai Calabria pada Febuari kemarin telah menewaskan sedikitnya 86 orang, dengan puluhan penyintas berhasil diselamatkan.

Dalam insiden tersebut, PM Meloni telah banyak mendapatkan kritik atas kegagalan dari otoritas Italia untuk mencegat perahu, dan keterlambatan pemerintah dalam membantu para migran dengan selamat ke pantai sebelum mereka tenggelam.

Atas kritikan itu, Italia kini telah berkomitmen untuk melanjutkan prakarsa diplomatiknya di hadapan Uni Eropa, terutama mengenai penerimaan permintaan suaka dan reunifikasi keluarga di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA