Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Sang Putri, Kim Jong Un Saksikan Peluncuran Uji Coba Rudal Balistik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 20:52 WIB
Bersama Sang Putri, Kim Jong Un Saksikan Peluncuran Uji Coba Rudal Balistik
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un dan putrinya menyaksikan peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) Hwasong-17 dari Bandara Internasional Pyongyang, pada Kamis, 16 Maret 2023/Net
rmol news logo Peluncuran uji coba rudal balistik (ICBM) Korea Utara, disaksikan secara langsung oleh Presiden Kim Jong Un, bersama dengan putrinya pada Kamis (16/3).

Menurut kantor berita resmi KCNA, rudal yang diuji cobakan tahun ini adalah Hwasong-17 hitam putih yang kerap dijuluki "rudal monster" oleh para analis.

KCNA mengklaim peluncuran tersebut bertujuan untuk mengonfirmasi kesiapan perang unit ICBM dan merespon latihan militer gabungan AS dan Korea Selatan.

Laporan itu juga menambahkan bahwa peluncuran Hwasong-17 tidak berdampak negatif pada keamanan negara-negara tetangga.

Beberapa gambar menunjukkan Kim menonton peluncuran rudal didampingi bersama putri yang tidak pernah disebutkan namanya oleh media.

Tetapi, menurut intelijen Korea Selatan, anak perempuan yang kerap menemani Kim di setiap acara kenegaraan itu merupakan puteri keduanya bernama Ju-ae.

Selama pidatonya di acara peluncuran, Kim menegaskan bahwa Korut akan membalas setiap ancaman nuklir dengan nuklir, sehingga mendesak agar perang nuklir dihindari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA