Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Film Indonesia Diputar dalam Acara Chengdu-Indonesia Festival 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 21:24 WIB
Lima Film Indonesia Diputar dalam Acara Chengdu-Indonesia Festival 2023
Para pejabat China dan Indonesia dalam acara Chengdu-Indonesia Festival Film 2023/Ist
rmol news logo Lima film Indonesia diputar dalam acara Chengdu-Indonesia Festival Film yang digelar untuk pertama kalinya di kota Chengdu, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pegelaran film ini diselenggarakan tanggal 14-19 Maret 2023, atas kerja sama dari KBRI Beijing, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nanyang Bridge Media, dan Pemerintah Provinsi Sichuan.

Dalam sambutan pembukaan, Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan bahwa film merupakan media komunikasi yang efektif untuk dapat memperkenalkan budaya dan kehidupan masyarakat kepada negara lain.

Untuk itu, acara ini dibuat sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan keindahan Indonesia, agar masyarakat China tertarik untuk mengunjungi wisata yang ada di sana.

"Tiga film yang diputar pada Chengdu-Indonesia Film Festival mengambil lokasi syuting di pantai yang indah di Indonesia seperti Bali, Labuan Bajo, Pantai Mahitam dan Pantai Gigi Hiu di Lampung. Dengan menonton film ini diharapkan warga negara RRT dapat menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata mereka," kata Djauhari, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/3).

Djauhari menambahkan, industri film Indonesia telah banyak melahirkan karya-karya yang berkualitas, sehingga mendapat banyak penghargaan di ajang festival nasional dan internasional.

Adapun pemutaran film ini dihadiri oleh lebih dari 250 audiens, yang terdiri dari kalangan pejabat pemerintah Provinsi Sichuan, Chengdu, Duta Besar Negara ASEAN, Akademisi dan Mahasiswa Beijing, yang memadati Concert Hall of Collage of Chinese and ASEAN Arts Chengdu University.

Pada sambutan penutupnya, Djauhari berharap agar film Indonesia dapat terus memasuki layar bioskop China. Ia juga turut mengajak sineas China untuk melakukan syuting di wilayah Indonesia, yang kaya akan keindahan alamnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA