Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Konten Propaganda, Pengguna Facebook di Vietnam Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 17 Maret 2023, 22:56 WIB
Bagikan Konten Propaganda, Pengguna Facebook di Vietnam Ditangkap
Ilustrasi/Net
rmol news logo Akibat menyebarkan konten propaganda tentang pemimpin Partai Komunis Vietnam, seorang pengguna Facebook ditangkap aparat kepolisian pada Jumat (17/3).

Kementerian Keamanan Publik menyebut Phan Thi Thanh Nha, 39 tahun, ditangkap karena diduga mencoba memfitnah para pemimpin Partai Komunis Vietnam dan negara.

"Pelaku berupaya memutarbalikkan dan mencemarkan nama baik para pemimpin Partai Komunis Vietnam dan negara," ungkap pernyataan kementerian seperti dimuat CNA News.

Nha yang aktif memposting artikel dan video sejak 2018 lalu, juga dituduh merekrut anggota untuk Pemerintah Nasional Sementara Vietnam yang berbasis di AS. Itu adalah sebuah kelompok yang terdaftar oleh Vietnam sebagai organisasi teroris.

Meskipun reformasi ekonomi telah meningkatkan keterbukaan terhadap perubahan sosial, Partai Komunis yang berkuasa di Vietnam tetap mempertahankan kebijakannya untuk melakukan sensor ketat terhadap media.

Pemerintah tidak menoleransi kritik yang diarahkan kepada mereka dan telah memenjarakan puluhan orang yang berani melawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA