Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Ringan Jatuh dan Terbalik di Sydney, Pilot Kritis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 06:57 WIB
Pesawat Ringan Jatuh dan Terbalik di Sydney, Pilot Kritis
Pesawat ringan telah jatuh dan terbalik di landasan pacu di Bandara Bankstown/Net
rmol news logo Seorang pilot dalam keadaan kritis setelah pesawat yang dikemudikan jatuh dan terbalik di Bandara Bankstown, barat daya Sydney, pada Jumat sore (17/3) waktu setempat.

Media lokal melaporkan pesawat Cirrus bermesin tunggal dengan empat tempat duduk itu jatuh di bandara sekitar pukul 15.40.

"Pesawat terbalik karena benturan dan menjebak pilot laki-laki, dan sejumlah besar bahan bakar tumpah dari pesawat," kata Fire and Rescue NSW (FRNSW), seperti dikutip dari 9News.

Delapan truk pemadam kebakaran menanggapi kecelakaan itu dan kru menutupi pesawat dengan busa tahan api saat mereka bekerja untuk membebaskan pilot tersebut.

Pilot berusia 60-an yang tidak disebutkan identitasnya itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Liverpool dalam kondisi kritis dengan cedera dada, lengan, dan tulang belakang.

Belum jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu.

Kabar mengatakan bahwa pesawat itu terbang dari Gold Coast dalam perjalanan hampir tiga jam, dan embusan angin mungkin menjadi penyebab kecelakaan itu.

Pilot lain yang menyaksikan kecelakaan itu mengatakan semuanya terjadi dengan sangat cepat.

"Saya melihat tiga pesawat semua datang untuk mendarat kemudian salah satu miring keras ke kiri dan sebelum saya tahu itu di tanah," kata Adam, seorang rekan pilot.

"Awalnya saya tidak percaya dengan apa yang saya lihat," katanya.

Seorang juru bicara Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) mengatakan pihak berwenang sedang menyelidiki kecelakaan itu.

"ATSB sedang mengumpulkan informasi lebih lanjut tentang keadaan kecelakaan pendaratan di bandara Bankstown yang melibatkan pesawat ringan Cirrus untuk menginformasikan keputusan tentang penyelidikan apa pun," kata juru bicara itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA