Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: 71 Persen Orang Prancis Menginginkan Pengunduran Diri Macron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 09:48 WIB
Survei: 71 Persen Orang Prancis Menginginkan Pengunduran Diri Macron
Representative images/Net
rmol news logo Survei yang diadakan setelah pemerintah Prancis meloloskan RUU reformasi pensiun yang kontroversial, menunjukkan bahwa 71 persen suara menginginkan pemerintahan Presiden Emmanuel Macron mengundurkan diri.

Survei dari organisasi riset AS, Harris Interactive, yang ditujukan kepada 1002 orang Prancis yang Berusia di atas 18 tahun, dilakukan setelah protes berminggu-minggu terus meletus di negara itu.

"Survei menunjukkan bahwa jika oposisi mengajukan mosi tidak percaya, 71 persen orang Prancis ingin itu diterima dan pemerintah mengundurkan diri," isi hasil survei tersebut yang dimuat Anadolu Agency pada Jumat (17/3).

Sementara 65 persen suara menyatakan, jika RUU reformasi itu tetap diadopsi Macron, maka mereka akan terus melanjutkan demonstrasi dan pemogokan massa.

RUU reformasi yang disahkan Senat Prancis baru-baru ini telah menyetujui rencana Presiden Macron yang menaikkan usia pensiun dari 62 menjadi 64 tahun pada tahun 2030, sehingga membuat masyarakat Prancis harus melewati 43 tahun bekerja untuk dapat memenuhi syarat pensiun penuh.

Rencana tersebut lantas memicu kemarahan publik, sejak hal tersebut terungkap pada tahun lalu, dengan protes dan pemogokan besar-besaran terus terjadi di seluruh negeri sejak Januari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA