Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Sukses Lakukan Uji Coba Rudal Balistik ICBM Hwasongpho-17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Maret 2023, 11:02 WIB
Korut Sukses Lakukan Uji Coba Rudal Balistik ICBM Hwasongpho-17
Rudal balistik ICBM Hwasongpho-17 milik Korea Utara kembali diluncurkan dalam pelatihan uji coba pada Kamis, 16 Maret 2023/Ist
rmol news logo Korea Utara melakukan uji coba peluncuran rudal balistik ICBM Hwasongpho-17 pada Kamis (16/3). Ini sekaligus menunjukkan kekuatannya kepada AS dan sekutunya yang sering melakukan latihan militer bersama di Semenanjung Korea.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Latihan peluncuran senjata strategis berfungsi sebagai kesempatan untuk memberikan peringatan yang lebih kuat kepada musuh yang dengan sengaja meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea," tulis APRCPRK pada Jumat (17/3).

Presiden Korut sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Buruh Korea, Kim Jong Un, memandu langsung latihan peluncuran rudal itu di Bandara Internasional Pyongyang.

Rudal ICBM Hwasongpho-17, berhasil melakukan perjalanan hingga ketinggian maksimum 6.045 km dan terbang sejauh 1.000,2 km selama 4.151 detik sebelum secara akurat mendarat di Laut Timur Korea.

Menanggapi keberhasilan latihan tersebut, Kim Jong Un mengekspresikan kepuasannya dengan memuji sistem operasi pasukan strategis nuklir negaranya yang semakin mengalami perkembangan pesat.  

Pemimpin Korut itu menegaskan bahwa pelatihan ini diluncurkan sebagai upaya untuk mengamankan negara dari ancaman musuh, seperti AS dan Korea Selatan.

"Perlu untuk menimbulkan rasa takut pada musuh, untuk mencegah perang, yang secara andal menjamin kehidupan damai rakyat kita," kata kim Jong Un.

Dalam peluncuran rudalnya, Korut sendiri telah memastikan bahwa latihan itu tidak berdampak negatif pada keamanan negara-negara tetangga. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA