Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Jepang Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 20 Maret 2023, 15:03 WIB
PM Jepang Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke India
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida disambut oleh Menteri Persatuan Rajeev Chandrasekhar di bandara New Delhi pada Senin, 20 Maret 2023/PTI
rmol news logo Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida tiba di India pada Senin (20/3) dalam kunjungan kenegaraannya selama dua hari.

Disambut oleh Menteri Persatuan Rajeev Chandrasekhar di bandara New Delhi, PM Jepang berencana bertemu dengan PM Narendra Modi dan nantinya akan berjalan bersama di taman Buddha Jayanti di Delhi untuk mengunjungi pohon Bal Bodhi, yang dihormati.

Menurut Kementerian Luar Negeri India, kedua pemimpin itu akan membahas isu-isu bilateral dan regional yang menjadi kepentingan bersama, dengan PM Kishida akan mempresentasikan gagasan barunya tentang masa depan Indo-Pasifik.

"Selama saya tinggal di India, saya akan mengumumkan rencana baru tentang Indo-Pasifik yang Bebas dan Terbuka. Kami akan menyampaikan ide-ide konkret tentang masa depan Indo-Pasifik pada titik balik bersejarah ini," kata Kishida, dalam cuitannya di Twitter.

Dalam keketuaan yang dipegang Jepang dengan kelompok G7 dan India dengan G20, pertemuan kali ini menjadi pertemuan yang dianggap penting bagi kedua negara untuk lebih meningkatkan hubungan bilateralnya.

Berdasarkan laporan yang dimuat ANI News, sejauh ini kemitraan kedua negara telah berada di berbagai sektor, termasuk sektor pertahanan dan keamanan, perdagangan dan investasi, Sains dan Teknologi, Pendidikan, kesehatan, serta teknologi pengembangan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA