Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Bentrokan, PM Pakistan Sebut Imran Khan Fasis dan Militan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Maret 2023, 15:14 WIB
Usai Bentrokan, PM Pakistan Sebut Imran Khan Fasis dan Militan
Perdana Menteri Pakistan, Shehbaz Sharif/Net
rmol news logo Bentrokan antara pendukung Imran Khan dan polisi baru-baru ini di luar pengadilan Islamabad menunjukkan bahwa mantan Perdana Menteri Pakistan itu merupakan pemimpin yang fasis dan militan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang dikatakan oleh Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif ketika mengkritik Khan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya pada Minggu (19/3).

"Jika ada yang ragu, kejenakaan Imran Niazi beberapa hari terakhir telah menunjukkan kecenderungan fasis dan militannya," ujar Sharif, seperti dimuat ANI News.

Sharif berpendapat, pendukung Khan sangat anarkis, seperti Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS), sebuah organisasi sukarelawan paramiliter Hindu sayap kanan di India.

"Dari menggunakan orang sebagai perisai manusia hingga melempar bom molotov ke polisi hingga memimpin 'jathas' untuk mengintimidasi pengadilan, dia telah mengambil bagian dari buku RSS,” tambah Syarif.

Bentrokan pada Sabtu (18/3) merupakan kedua kalinya dalam seminggu, ketika pendukung Khan berusaha mencegah pengadilan menangkap pemimpinnya atas banyak kasus pelanggaran hukum selama menjabat.

Bentrokan pertama meletus pada Selasa (14/3), dan menyebabkan banyak korban cedera dari kedua pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA