Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Imran Khan, Ratusan Orang Pakistan-Amerika Gelar Demo di Luar Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 20 Maret 2023, 16:22 WIB
Dukung Imran Khan, Ratusan Orang Pakistan-Amerika Gelar Demo di Luar Gedung Putih
Ratusan orang Pakistan-Amerika yang mendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan berunjuk rasa di luar Gedung Putih pada Minggu, 19 Maret 2023/Net
rmol news logo Ratusan orang Pakistan-Amerika menuntut untuk diakhirinya tindakan keras Islamabad terhadap mantan Perdana Menteri Imran Khan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berkumpul di luar Gedung Putih pada Minggu (19/3), demonstran emminta bantuan internasional untuk menghentikan apa yang mereka sebut sebagai pelanggaran HAM di Pakistan.

“Kami di sini untuk menarik perhatian pada situasi hak asasi manusia yang memburuk dan ancaman terhadap demokrasi di Pakistan. Kami ingin pemerintah segera berhenti mengintimidasi Imran Khan," kata pemimpin senior Partai Tehreek-e-Insaf (PTI) di Virginia, Junaid Bashir.

Menurut para demonstran, viktimisasi lawan politik kerap dilakukan oleh rezim Pakistan melalui penangkapan dan tuduhan palsu, seperti yang terjadi kepada Khan, yang dianggap telah mencederai demokrasi.

“Apa yang kita saksikan selama beberapa hari terakhir bukanlah politik. Ini adalah serangan terhadap demokrasi dan nilai-nilai demokrasi,” ujar seorang bernama Kamran Rizvi, dimuat Dawn pada Senin (20/3).

Dalam aksi unjuk rasa di depan gedung kenegaraan Amerika Serikat itu, pengunjuk rasa mendesak pemerintah Pakistan membebaskan semua tahanan politik atas tuduhan yang dibuat-buat dan menghentikan seluruh pelanggaran HAM, serta meminta bantuan dari masyarakat internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA