Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng CSW67 PBB, Taiwan Gelar Pekan Kesetaraan Gender 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Maret 2023, 17:30 WIB
Gandeng CSW67 PBB, Taiwan Gelar Pekan Kesetaraan Gender 2023
Logo Pekan Kesetaraan Gender Taiwan 2023/ Net
rmol news logo Bekerjasama dengan Komisi Status Perempuan PBB sesi ke-67 (CSW67), Kementerian Luar Negeri Taiwan bersama Yayasan Promosi dan Pengembangan Hak Perempuan menggelar "Pekan Kesetaraan Gender Taiwan 2023" pada 6 hingga 17 Maret.

Mengusung tema “Inovasi dan Perubahan Teknologi, Serta Pendidikan Di Era Digital Untuk Mencapai Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Semua Perempuan dan Anak Perempuan", acara tersebut digelar dalam tiga rangkaian acara berbeda.

Acara pertama, yakni Taiwan Night digelar di Taipei pada 7 Maret pukul 19.00 waktu setempat. Kegiatan dihadiri oleh sahabat aliansi diplomatik Taiwan, diaspora Taiwan, LSM, dan delegasi CSW67 Taiwan.

Para peserta dapat menikmati penampilan  film-film tematik dan peragaan busana "multiverse" hibrida, yang mencerminkan pengembangan teknologi dan kesetaraan gender.

Acara kedua, Taiwan Main Stage yang bertujuan untuk mempromosikan Kesetaraan Gender di Era Digital.

Berbeda dengan acara sebelumnya, Taiwan Main Stage digelar di di TECO (Taipei Economic and Cultural Office) di New York pada 9 Maret pukul 18.30 waktu setempat.

Para tamu kehormatan terdiri dari sahabat aliansi diplomatik Taiwan dan LSM internasional. Kegiatan fokus pada diskusi tentang upaya meningkatkan partisipasi perempuan dalam pengambilan keputusan di era digital, serta kebutuhan mendesak akan inklusivitas dalam sains dan teknologi.

Terakhir, rangkaian Pekan Kesetaraan Gender lainnya yakni Forum LSM CSW67 yang digelar sejak 6 hingga 17 Maret, dengan 28 acara paralel dari LSM Taiwan. Sebanyak 14 dilangsungkan secara tatap muka dan 14 lainnya bersifat virtual.

Dalam pertemuan tersebut, LSM Taiwan berbagi pengalaman praktis dan saran tentang bagaimana membebaskan perempuan dari tindak kekerasan berbasis gender atau gender-based violence (GBV) yang difasilitasi teknologi, dan membuat perempuan mencapai potensi penuh mereka melalui teknologi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA