Bright Smile of Children and Bright Future
Bright Smile of Children and Bright Future
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Aparat India Tangkap 112 Pengikut Separatis Sikh di Punjab

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Maret 2023, 22:27 WIB
Aparat India Tangkap 112 Pengikut Separatis Sikh di Punjab
Personel Kepolisian negara bagian Punjab, India/Net
Perburuan terhadap seorang pengkhotbah Sikh radikal, Amritpal Singh dan pengikutnya terus dilakukan oleh kepolisian Punjab, India hingga saat ini.

Pada Minggu (19/3), pejabat Kepolisian mengatakan pihaknya berhasil menangkap lebih dari 100 pengikut gerakan Sikh dalam sebuah operasi yang dimulai sejak Sabtu (18/3).

"Kepolisian Punjab berhasil menangkap 112 orang pendukung separatis dalam penumpasan besar-besaran," cuit Kepolisian Punjab, dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat DAWN.

Meski berhasil menangkap ratusan anggota separatis, pemimpin mereka, Amritpal Singh masih belum berhasil ditangkap.

Selain operasi perburuan, Kepolisian juga telah mematikan saluran internet di wilayah tersebut hingga Senin siang (20/3).

Polisi meminta warga untuk tetap tenang dan tidak percaya pada rumor. Sebab perburuan terus dilakukan dan situasi secara keseluruhan masih aman dan terkendali.

Singh menjadi terkenal dalam beberapa bulan terakhir karena menuntut pembentukan Khalistan, tanah air Sikh yang terpisah dengan India.

Bulan lalu, Singh dan para pendukungnya yang diduga bersenjatakan pedang, pisau, dan senjata menggerebek kantor polisi setelah salah satu anggotanya ditangkap karena dugaan penyerangan dan percobaan penculikan.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA