Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Raih Juara 1 dan 2 di Kejuaraan Bulutangkis di Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Maret 2023, 23:09 WIB
Indonesia Raih Juara 1 dan 2 di Kejuaraan Bulutangkis di Kuba
Tim bulutangkis Indonesia meraih juara 1 dan 2 di Kejuaraan XXI Torneo Internacional de Badminton Giraldilla de la Habana 2023 di Kuba yang digelar pada 14 sampai 19 Maret 2023/Ist
rmol news logo Dua atlet bulutangkis Indonesia, Muhammad Halim As Siddiq dan Muhammad Sultan Nurhabibullah yang didampingi pelatih Wiempie Sidarta dari Perkumpulan Bulutangkis (PB) Jaya Raya, berhasil meraih masing-masing juara 1 dan 2 nomor men single pada Kejuaraan XXI Torneo Internacional de Badminton Giraldilla de la Habana 2023 di Kuba yang digelar pada 14 sampai 19 Maret 2023.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mengalahkan peserta lainnya dari 12 negara, antara lain Kuba, Jamaika, Amerika Serikat, Inggris, Guatemala, Kroasia Bulgaria, Kanada dan Israel. Pada babak final, kedua atlet Indonesia tersebut bahkan saling bertemu untuk memperebutkan posisi nomor satu.

Dubes RI untuk Kuba, Nana Yuliana dan staf KBRI Havana yang hadir menyaksikan penampilan dari tim bulutangkis Indonesia hingga babak final, menyampaikan selamat atas kemenangan Indonesia dan berharap semakin banyak atlet Indonesia yang berlaga di kejuaraan-kejuaraan lainnya di Kuba. Beliau juga berkesempatan memberikan medali kepada Halim dan Sultan.

“Saya ucapkan selamat kepada Tim Indonesia yang berhasil menang dan membawa nama baik Indonesia dalam kejuaraan ini. Saya bangga dengan anak-anak muda Indonesia, namun berprestasi dan mampu mengharumkan merah putih di kancah internasional, termasuk di Kuba,” ujar Dubes Nana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (20/3).

Lebih lanjut Dubes Nana menuturkan bahwa Indonesia dan Kuba telah memiliki Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama olahraga yang ditandatangani pada tahun 2013 silam.

“Melalui MoU tersebut, kedua negara telah melakukan beberapa kerjasama, di antaranya, Kuba telah mengirim pelatih tinju ke Indonesia dan sejumlah atlet bulutangkis Kuba juga pernah berlatih di Indonesia,” tambah Dubes Nana.

Kejuaraan Torneo Internacional de Badminton Giraldilla de la Habana edisi XXI ini diadakan setelah 4 tahun absen karena pandemi Covid-19. Nomor lainnya yang juga ditandingkan, yakni ganda putra, ganda campuran, women single, dan ganda putri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA