Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Sofia Terpukau Melihat Penampilan Indonesia di Bazar Diplomatik Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 09:54 WIB
Ratu Sofia Terpukau Melihat Penampilan Indonesia di Bazar Diplomatik Spanyol
Ratu Sofia bersama dengan Duta Besar RI untuk Madrid, Muhammad Najib dan warga Indonesia yang berpartisipasi dalam acara Bazar Diplomatik Solidaritas pada Senin, 20 Maret 2023/Youtube
rmol news logo Penampilan Indonesia yang luar biasa di Bazar Diplomatik Solidaritas, Madrid, Spanyol, telah memukau Ratu Sofia yang hadir secara langsung dalam acara tersebut pada Senin (20/3).

Bertempat di Hotel Intercontinental Madrid, Ratu mendatangi stand Bazar Indonesia dan disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Madrid, Muhammad Najib, didampingi sang istri dan dua penari tradisional merak.

Sang Ratu nampak antusias melihat barang-barang yang dipamerkan dan dijual Indonesia dalam bazar tersebut. Ia juga senang sekali melihat penampilan memukau dari penari dan peraga busana tradisional Indonesia.

Dubes Najib menjelaskan bahwa acara tersebut digelar oleh Yayasan Ratu Sofia dan diikuti oleh hampir seluruh Kedutaan Besar yang ada di kota Madrid.

Setelah menyambut kehadiran Ratu, Dubes mengaku senang karena stand Indonesia yang luas dan strategis, ramai dikunjungi para tamu undangan.

"Saya bergembira sekali, karena stand Indonesia, berada pada tempat yang sangat strategis dan cukup luas. Sehingga banyak sekali pengunjungnya," kata Dubes.

Menurut penuturan Dubes, acara itu merupakan kombinasi antara pameran dari berbagai negara yang menampilkan musik, tari, pakaian juga makanan.

Sehingga, KBRI Madrid, bekerja sama dengan pengusaha UKM Indonesia dan WNI di Spanyol bisa melakukan diplomasi budaya, melalui makanan, tarian dan lain-lain.

Dalam acara tersebut, Indonesia menampilkan Tarian tradisional dari berbagai daerah, atraksi dan peragaan busana tradisional yang memukau seluruh tamu undangan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA