Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekuador Selidiki Amplop Berisi Bahan Peledak yang Dikirim ke Kantor Media

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 10:32 WIB
Ekuador Selidiki Amplop Berisi Bahan Peledak yang Dikirim ke Kantor Media
Polisi Ekuador berada di kantor stasiun televisi Ecuavisa, di Guayaquil setelah sebuah perangkat yang dikirim dari amplop misterius meledak/Net
rmol news logo Kejaksaan Agung Ekuador membuka penyelidikan terkait  amplop misterius berisi perangkat elektronik yang dilengkapi dengan bahan peledak. Amplop tersebut dikirim ke beberapa outlet media.

Kantor televisi Ecuavisa di Guayaquil merupakan salah satu target. Bahkan amplop misterius itu meledak ketika seorang jurnalis berusaha menyambungkan perangkat berbahan peledak ke komputernya. Atas insiden tersebut, ia dilaporkan menderita luka ringan.

Menurut hasil penelitian kepala badan Forensik Nasional, Xavier Chango, perangkat itu berbahan peledak tipe militer, yang kapsulnya sangat kecil.  

"Semua amplop itu memiliki karakteristik yang sama dan isi yang sama dan oleh karena itu akan diselidiki bersama," kata Kantor Kejaksaan Agung pada Senin (20/3), seperti dimuat Al Jazeera.

Kini seluruh perangkat tersebut telah dikirim ke kantor kepolisian untuk diledakan dengan aman.

Sementara, menanggapi insiden tersebut pemerintah berjanji akan mencari dalang dibalik pengirim amplop misterius itu dan menghukum seberat-beratnya para pelaku.

“Setiap upaya untuk mengintimidasi jurnalisme dan kebebasan berekspresi adalah tindakan menjijikkan yang harus dihukum seberat-beratnya,” kata pemerintah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA