Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bos Wagner Ngaku Berhasil Kuasai 70 Persen Bakhmut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 12:13 WIB
Bos Wagner Ngaku Berhasil Kuasai 70 Persen Bakhmut
Pendiri kelompok tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Dalam sebuah surat terbuka, pendiri kelompok tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, mengaku telah berhasil menguasai lebih dari setengah wilayah Bakhmut, Ukraina Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Surat yang dikirim Prigozhin kepada kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu itu ramai diperbincangkan setelah tersebar  di media sosial pada Senin (20/3).

“Saat ini, unit Wagner menguasai sekitar 70 persen kota Bakhmut dan melanjutkan operasi untuk menyelesaikan pembebasan kota tersebut,” tulis Prigozhin dalam surat terbuka itu, seperti dimuat The Defense Post.

Selain itu, Bos Wagner juga meminta agar Menhan Rusia segera menyediakan unit dan peralatan militer yang diperlukan pasukannya dalam menghalau serangan balasan Ukraina yang diperkirakan akan dihadapi pada akhir Maret atau April mendatang.

Meskipun banyak analis menilai kota Bakhmut memiliki nilai strategis yang tak seberapa, tetapi Rusia tidak pernah berhenti untuk membiayai tentara bayaran di wilayah tersebut.

Sementara Ukraina menilai pertempuran untuk kota industri adalah kunci untuk menahan pasukan Rusia di sepanjang front timur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA