Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Ramadan, Presiden UEA Ampuni Ribuan Tahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 14:58 WIB
Jelang Ramadan, Presiden UEA Ampuni Ribuan Tahanan
Representative images/Net
rmol news logo Menjelang bulan suci Ramadhan, Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed memerintahkan pembebasan ribuan narapidana.

Berdasarkan laporan yang dimuat Khaleej Times pada Selasa (21/3), sekitar 1025 tahanan dari berbagai pelanggaran telah mendapatkan pengampunan langsung dari Presiden UEA.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif kemanusiaan dari Presiden Mohamed yang berupaya mencerminkan nilai-nilai toleransi kepada masyarakat untuk memberikan kesempatan kedua kepada para tahanan.

"Pengampunan Sheikh Mohamed menjelang bulan Ramadhan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada tahanan yang dibebaskan untuk memikirkan kembali masa depan mereka dan kembali ke jalan yang benar," tulis Khaleej dalam laporannya.

Pembebasan ini merupakan praktik umum di negara UEA yang kerap mengampuni tahanan ketika acara-acara penting Islam akan berlangsung di negaranya, seperti bulan Ramadhan.

Negara itu memiliki kepercayaan bahwa para tahanan memiliki kemungkinan untuk bisa memimpin kehidupan sosial atau menjadi para profesional yang sukses di masa depan, jika mereka diberikan kesempatan kedua untuk menata hidupnya kembali. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA