Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Zelensky, PM Jepang Kunjungi Ukraina Pakai Kereta Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 17:51 WIB
Dukung Zelensky, PM Jepang Kunjungi Ukraina Pakai Kereta Api
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky
rmol news logo Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida melakukan perjalanan ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr  Zelensky.

Kishida dijadwalkan melakukan perjalanan menggunakan kereta api ke Kyiv pada Selasa (21/3). Ia menempuh perjalanan dari perbatasan Przemysl di Polandia menuju ibukota Ukraina.

Menurut pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Jepang, kunjungan ini menunjukkan komitmen Tokyo untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat Ukraina, dan Zelensky.

"PM Kishida akan menunjukkan rasa hormat terhadap keberanian dan kesabaran rakyat Ukraina yang berdiri untuk membela tanah air mereka di bawah kepemimpinan Zelensky," kata Kemlu Jepang, seperti dikutip Al Jazeera.

Dalam pernyataannya pada Januari, Kishida menegaskan ia tidak akan menoleransi invasi Rusia. Ia juga berkomitmen untuk menegakkan tatanan internasional dan supremasi hukum setelah invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.

Sejauh ini, Jepang telah menyumbangkan lebih dari 7 miliar dolar atau Rp 107 triliun sebagai bantuan ke Ukraina. Jepang juga telah menampung lebih dari 2.000 pengungsi Kyiv, sebuah langkah baru bagi negara yang memiliki kebijakan imigrasi yang ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA