Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Undang Vladimir Putin untuk Kunjungi Beijing Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 06:02 WIB
Xi Jinping Undang Vladimir Putin untuk Kunjungi Beijing Tahun Ini
Xi Jinping bersama delegasi melakukan pertemuan dengan Vladimir Putin dan pejabat Rusia/Net
rmol news logo Pertemuan tingkat tinggi antara Presiden China Xi Jinping dengan Presiden Rusia Vladimir Putin diperkirakan akan berlanjut di Beijing tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu terungkap saat Xi bertemu dengan Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin pada Selasa (21/3) waktu Moskow.

“Saya mengundang Presiden Putin untuk mengunjungi China tahun ini, pada waktu yang nyaman baginya,” kata Xi, seperti dikutip dari The National.

Ia menambahkan,  mekanisme pertemuan rutin antara kepala pemerintahan kedua negara perlu dilanjutkan. Mishustin pun menerima undangan itu.

Xi mengungkapkan China akan memprioritaskan hubungan dengan Moskow.

Putin dan Xi berbicara selama lebih dari empat jam dan menikmati makan malam pribadi dengan tujuh menu setelah kedatangan pemimpin China di Moskow pada Senin.

Mereka kemudian melanjutkan pembicaraan pada Selasa sore di Istana Grand Kremlin. Putin telah menyiapkan upacara upacara resmi yang berlangsung di St. George's Hall of the Grand Kremlin Palace.

Xi tiba di pintu masuk utama dan berjalan ke lantai dua di sepanjang tangga utama, dengan penjaga kehormatan di kedua sisinya.

Putin dan Xi saling menyapa di hari kedua itu dengan diiringi orkestra yang memainkan lagu kebangsaan Rusia dan China. Anggota delegasi dari kedua negara juga hadir pada upacara tersebut.

Para pemimpin beranjak ke Catherine Hall untuk berunding. Dari sana, negosiasi akan dilanjutkan di Alexander Hall dengan delegasi lain yang ikut ambil bagian. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA