Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Tak Yakin Perang Ukraina akan Berakhir Setelah Pertemuan Xi dan Putin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 10:07 WIB
AS Tak Yakin Perang Ukraina akan Berakhir Setelah Pertemuan Xi dan Putin
Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby/Net
rmol news logo Sikap skeptis ditunjukkan Pemerintah Amerika Serikat terhadap hasil kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Rusia.

Menurut Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby, pertemuan Xi dan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memberikan harapan bahwa perang Ukraina akan berakhir dalam waktu dekat.

"Presiden China Xi Jinping terbang jauh-jauh ke Moskow tetapi belum pernah berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, belum mengunjungi Ukraina, dan tidak memanfaatkan dirinya sendiri untuk tujuan Ukraina,” kata Kirby kepada wartawan selama konferensi pers harian Selasa, seperti dikutip dari AFP, Rabu (22/2).

Ia menekankan, sejauh ini AS tidak melihat perkembangan dan pernyataan China terkait konflik tersebut.

"Kami belum melihat apa pun yang mereka katakan, yang mereka kemukakan, yang memberi kami harapan bahwa perang ini akan segera berakhir," katanya mengomentari hasil pertemuan Xi dan Putin.

Kirby juga menolak anggapan yang mengatakan bahwa Ukraina dan sekutu Baratnya telah menolak melakukan negosiasi dengan Rusia.

“Faktanya, Tuan Putin mengatakan sesuatu yang berdampak hari ini - atau juru bicaranya, Dmitry Peskov, saya pikir, mengatakan sesuatu yang berdampak hari ini bahwa mereka bersedia untuk bernegosiasi tetapi Barat dan Ukraina yang menolak, yang tentu saja benar-benar salah,” katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA