Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Produk Lokal, Mesir akan Gelar Fashion Week untuk Pertama Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 10:26 WIB
Dorong Produk Lokal, Mesir akan Gelar Fashion Week untuk Pertama Kali
Dewan Mode dan Desain Kairo selama Konferensi Pers Mesir Fashion Week pada Selasa, 21 Maret 2023/Net
rmol news logo Dalam upaya mendorong produk busana khas Mesir, Dewan Mode dan Desain Kairo berencana menggelar Fashion Week perdana di negara itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam konferensi persnya pada Selasa (21/2), anggota dewan mode, Susan Sabet mengatakan acara itu akan mulai digelar pada Mei mendatang.

"Malam pembukaan Fashion Week Mesir akan dilangsungkan di Museum Kairo dan menampilkan karya desainer terkemuka Mesir," kata Sabet, seperti dimuat African News.

Menurut Sabet, tema yang diangkat dalam peragaan busana nanti ialah "Masa Lalu, Sekarang, dan Masa Depan”.

"Masa lalu karena tentu desainer kita harus terinspirasi oleh budaya kita, oleh warisan kita. Sekarang, kita sangat menyadari apa yang sedang terjadi di dunia. Dan masa depan karena kita tahu ke mana arah segalanya," jelasnya.

Anggota lainnya, Paul Antaki, percaya bahwa tantangan ekonomi yang dihadapi Mesir, akan mendorong orang melihat pabrikan dan merek lokal lebih dulu dibanding produk luar.

"Tanpa mengimpor, Anda dapat berpakaian dari produk, kain, gaya, dan desainer Mesir. Semuanya ada di sekitar Anda. Mengapa Anda harus pergi dan mencari produk impor," kata Antaki.

Antaki menyebut budaya Mesir yang sangat terkenal telah lama menjadi inspirasi bagi para desainer internasional. Oleh sebab itu, saatnya bagi Mesir untuk mengadakan acara mode sendiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA