Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pihak Berwenang Meksiko Mulai Pencarian Dua Bocah AS yang Hilang di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 10:55 WIB
Pihak Berwenang Meksiko Mulai Pencarian Dua Bocah AS yang Hilang di Perbatasan
Representative images/Net
rmol news logo Pihak berwenang Meksiko memulai pencarian dua anak di bawah umur asal AS yang diduga hilang  di wilayah perbatasannya, di negara bagian Nuevo Leon pada pekan lalu.

Kantor Kejaksaan Negeri Nuevo Leon sendiri telah mengeluarkan Peringatan Kuning atas hilangnya dua kakak beradik berusia 16 dan 9 tahun bernama Aranza Yosemiti Monfort Luna dan adiknya Hugo Yarset Monfort Luna.

Menurut pihak berwenang Meksiko, kedua anak di bawah umur tersebut dikhawatirkan berada di dalam situasi yang berbahaya. Untuk itu, mereka kini tengah memulai pencariannya.

"Gadis berusia 16 tahun dan anak laki-laki berusia 9 tahun terakhir terlihat pada 17 Maret, dan bisa berada dalam bahaya," kata kantor kejaksaan, dimuat Reuters pada Rabu (22/3).

Menanggapi hilangnya dua kakak beradik ini, seorang juru bicara departemen luar negeri AS mengonfirmasi bahwa pihaknya mengetahui laporan tersebut, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut karena pertimbangan privasi.

Hilangnya anak di bawah umur yang terakhir dilihat di kota Monterrey dekat perbatasan Texas ini terjadi tepat dua minggu setelah empat orang Amerika juga diculik usai melintas di perbatasan Texas, dengan dua di antaranya tewas dalam penculikan oleh kartel narkoba Meksiko.

Di tengah situasi perbatasan yang tidak aman ini, Departemen Luar Negeri sendiri telah mengeluarkan peringatannya kepada warga AS yang hendak bepergian ke negara itu, dengan mengatakan bahwa kejahatan dan kekerasan sedang tersebar luas di Meksiko.

“Pemerintah AS memiliki kemampuan terbatas untuk memberikan layanan darurat kepada warga AS di banyak wilayah Meksiko, karena perjalanan oleh pemerintah AS ke daerah itu dilarang atau dibatasi,” kata departemen tersebut, seraya menyarankan warganya untuk berhati-hati. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA