Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Maduro Tunjuk Menteri Perminyakan Venezuela yang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 18:35 WIB
Presiden Maduro Tunjuk Menteri Perminyakan Venezuela yang Baru
Presiden Venezuela, Nikolas Maduro dan Menteri Perminyakan yang baru, Pedro Tellechea/Today90 News
rmol news logo Venezuela mempunyai menteri perminyakan yang baru pada Selasa (21/3). Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah menunjuk Pedro Tellechea untuk menempati posisi tersebut.

Tellechea merupakan kolonel tentara dan presiden dari perusahaan minyak milik negara Petroleos de Venezuela (PDVSA).

“Saya bertemu dengan Presiden PDVSA, Insinyur Pedro Tellechea, dan saya menunjuknya sebagai Menteri Perminyakan yang baru, untuk membantu proses transformasi yang sedang dialami industri perminyakan,” kata Maduro, dalam cuitannya di Twitter seperti dimuat Digital Djournal.

Ia dianggap memiliki kapasitas dalam mengatur industri perminyakan negara karena jabatan dan pengalamannya sebagai insinyur mesin dengan latar keuangan publik.

Tellechea akan mengambil alih jabatan Tareck El Aissami yang mengundurkan diri pada Senin (20/3) setelah jaksa memulai penyelidikan dugaan korupsi di perusahaan PDVSA.

Sejauh ini, 19 pejabat negara telah ditangkap atas operasi khusus melawan korupsi yang diluncurkan presiden Maduro, dengan beberapa dari mereka dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan El Aissami.

Sementara menurut Jaksa Tarek William Saab, pihaknya telah menyelidiki 27 skema korupsi di PDVSA sejak 2017, dengan menahan lebih dari 200 orang termasuk manajer di industri tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA