Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yaman Kembali Bergejolak, 10 Tentara Tewas dalam Serangan Milisi Houthi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 22 Maret 2023, 22:34 WIB
Yaman Kembali Bergejolak, 10 Tentara Tewas dalam Serangan Milisi Houthi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah upaya damai yang tengah berlangsung antara milisi Houthi dan pemerintah Yaman, kini negara itu kembali bentrok pada Rabu (22/3).

Menurut sumber militer yang berbicara dengan Assosiated Press, sedikitnya 10 tentara tewas dalam pertempuran yang kembali bergejolak dengan milisi Houthi di pegunungan Marib.

“Para pemberontak Houthi melancarkan serangannya di perbukitan di selatan Marib, yang menghadap ke distrik Harib, dan menyebabkan puluhan keluarga mengungsi,” kata salah satu sumber militer yang berbicara secara anonim.

Serangan terbaru kali ini terjadi tepat dua hari setelah pemerintah Yaman dengan pasukan Houthi yang di tengahi PBB menyepakati upaya damai, dengan berencana melakukan pertukaran lebih dari 800 tahanan pada tiga minggu ke depan.

Seperti dimuat New Arab, serangan itu juga dianggap telah merusak upaya diplomatik yang sedang berlangsung antara Arab Saudi yang mendukung pemerintah Yaman, dan Iran yang mendukung pemerintah Houthi, untuk berencana menghentikan perang saudara yang telah terjadi selama hampir satu dekade itu.

Atas serangan terbaru itu, kini puluhan keluarga Yaman terpaksa mengungsi kembali ke tempat yang lebih aman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA