Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PBB: Diskriminasi Rasial Merusak Kehidupan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 23 Maret 2023, 00:58 WIB
Sekjen PBB: Diskriminasi Rasial Merusak Kehidupan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Internasional Penghapusan Diskriminasi Rasial, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Antonio Guterres meminta seluruh masyarakat internasional untuk mengatasi segala bentuk rasisme dan diskriminasi yang terjadi di masing-masing negara.

Menurut Guterres dalam pidatonya di Majelis Umum PBB pada Selasa (21/3), diskriminasi rasial adalah salah satu masalah yang paling merusak dan memecah belah masyarakat dunia, yang dapat mencegah berkembangnya suatu negara dalam mencapai potensi maksimalnya.

"Saat ini, diskriminasi rasial dan warisan perbudakan dan kolonialisme terus merusak kehidupan, meminggirkan masyarakat dan membatasi peluang, hingga mencegah miliaran orang mencapai potensi penuh mereka," kata Guterres

Dalam pidatonya itu, Antonio menggarisbawahi bahwa terjadi peningkatan xenofobia, prasangka, dan ujaran kebencian di dunia.

Untuk itu, ia menyerukan pentingnya seluruh dunia dalam mengambil tindakan memerangi rasisme termasuk memperkuat jalur hukum agar tindakan rasisme tidak terus menjamur, dengan berubah menjadi masyarakat yang saling menghormati segala perbedaan.

"Kita perlu menolak dan membalikkan tren ini dengan tegas dan mengutuk serta menghapuskan diskriminasi rasial dalam segala bentuknya," tambah Guterres dalam seruannya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA