Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kremlin: Reaksi Sinis Barat Terhadap Pertemuan Xi dan Putin Sangat Tidak Penting

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Maret 2023, 06:01 WIB
Kremlin: Reaksi Sinis Barat Terhadap Pertemuan Xi dan Putin Sangat Tidak Penting
Presiden Xi Jinping dan Presiden Vladimir Putin saat pertemuan di Moskow
Reaksi Barat yang sinis terhadap pertemuan Presiden China Xi Jinping dengan Presiden Rusia Vladimir Putin ditanggapi santai oleh Kremlin.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebut reaksi Barat itu sebagai sikap yang sangat bermusuhan, tetapi menurutnya hal itu tidak penting.

"Bukan rahasia lagi jika Barat kerap menunjukkan sikap tidak ramah dan bermusuhan, termasuk saat menyoroti pertemuan ini," kata Peskov, seperti dikutip dari TASS, Rabu (22/3).

"Yang paling penting bukanlah reaksi Barat, tetapi hasil dari pembicaraan yang telah terjadi. Yang utama adalah hasil dari kunjungan kenegaraan itu sendiri," tambah Peskov.

Peskov membuat pernyataan itu saat Xi mengakhiri kunjungan kenegaraan selama tiga hari ke Moskow.

Xi dan Putin mengadakan pertemuan yang membahas kerja sama bilateral serta penegasan besar-besaran tentang keselarasan mereka di sejumlah masalah.

CNN menulis, kunjungan tiga hari Xi ke Moskow, dari 20 hingga 22 Maret, adalah kesempatan bagi dua “teman” untuk menunjukkan hubungan pribadi mereka yang dekat. Kunjungan ini juga memaparkan bagaimana mereka dapat memajukan sebuah tatanan dunia.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA