Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Konektivitas Kawasan, Bangladesh Tawarkan Penggunaan Pelabuhan Sylhet kepada India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 Maret 2023, 10:13 WIB
Tingkatkan Konektivitas Kawasan, Bangladesh Tawarkan Penggunaan Pelabuhan Sylhet kepada India
Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina/Net
rmol news logo Dalam upaya meningkatkan konektivitas kawasan, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina menawarkan penggunaan Pelabuhan Chattogram di Kota Sylhet, kepada mitra dekatnya, India.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tawaran itu disampaikan Hasina selama kunjungan Anggota Dewan Pengurus Yayasan India Ram Madhav, di kediaman resminya di Ganabhaban.

"India dapat menggunakan Pelabuhan Chattogram dan Sylhet kami, jika mereka mau," kata Hasina, seperti dimuat Kantor Berita Nasional Bangladesh Sangbad Sangstha (BSS) pada Senin (20/3).

Perwakilan India, Ram Madhav, sangat mengapresiasi kemajuan sosial ekonomi Bangladesh serta persahabatan erat dengan India di bawah kepemimpinan Hasina.

"Bangladesh dan India memiliki persahabatan yang sangat baik sebagai negara tetangga dan berharap hubungan ini akan berlanjut di masa depan," ujarnya.

Chattogram atau dikenal Chittagong, adalah kota pelabuhan besar di pantai tenggara Bangladesh, sementara Pelabuhan Sylhet terletak di Bangladesh timur, di Sungai Surma yang terkenal dengan tempat suci sufinya.

Selain penggunaan pelabuhan bersama, India dan Bangladesh lebih dulu membangun pipa persahabatan dengan perkiraan biaya sebesar 377 kror rupee atau Rp 678 miliar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA