Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudal Israel Hantam Depot Senjata di Bandara Aleppo Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 23 Maret 2023, 16:08 WIB
Rudal Israel Hantam Depot Senjata di Bandara Aleppo Suriah
Bandara internasional Aleppo, Suriah/Net
rmol news logo Sejumlah rudal yang diluncurkan Israel menghantam depot penyimpanan senjata di bandara Aleppo Suriah, Rabu (22/3). Serangan itu membuat bandara terdampak dan terpaksa ditutup.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Serangan yang diumumkan oleh televisi lokal Suriah ini mencatat serangan kedua dalam sebulan yang diluncurkan Israel di bandara utama negaranya.

"Bandara Aleppo tidak dapat digunakan karena kerusakan yang disebabkan oleh serangan udara Israel, penerbangan di sana akan dialihkan ke Damaskus dan Latakia," kata televisi pemerintah Suriah dalam laporannya, seperti dimuat Dawn, Kamis (23/3).

Menurut kelompok Observatorium Damaskus untuk Hak Asasi Manusia, serangan itu diluncurkan menjelang fajar, yang dengan sengaja menargetkan kompleks bandara dan depot senjata milik pasukan pro-Iran. Serangan itu menyebabkan gudang penyimpanan senjata hancur total.

Kementerian Pertahanan Suriah telah mengkonfirmasi adanya serangan rudal yang ditargetkan di bandara dengan menyebutkan beberapa kerusakan material, dan tidak ada korban jiwa.

Sejauh ini, militer Israel tidak mengomentari serangan itu, akan tetapi mereka telah berulang kali berjanji untuk melanjutkan serbuan udaranya untuk menghentikan musuh bebuyutan Iran yang hadir di negara itu.

Pada awal Maret lalu, Tel Aviv juga meluncurkan serangannya ke bandara Aleppo, yang menyebabkan tiga orang tewas dan membuat lalu lintas udara, termasuk penerbangan bantuan terhenti selama tiga hari. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA