Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Wagner Evgeny Prigozhin: Selama Dibutuhkan Kami akan Terus Memerangi Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 Maret 2023, 09:00 WIB
Kepala Wagner Evgeny Prigozhin: Selama Dibutuhkan Kami akan Terus Memerangi Ukraina
Bos wagner Evgeny Prigozhin/Net
rmol news logo Kabar bahwa pasukan Wagner akan mengurangi operasinya di Ukraina dibantah pendirinya, Evgeny Prigozhin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataannya pada Kamis (23/3), Prigozhin menolak klaim Bloomberg, yang mengutip sumber anonim, bahwa Wagner berencana untuk berkonsentrasi pada operasinya di Afrika.

"Saya tidak tahu apa yang dilaporkan Bloomberg. Rupanya, mereka lebih tahu dari saya apa yang akan kami lakukan selanjutnya," kata Prigozhin dalam pernyataan yang dipublikasikan di Telegram, seperti dikutip dari RT, Jumat (24/3).

"Selama kami dibutuhkan oleh bangsa kami, kami akan berperang di wilayah Ukraina," ujarnya.

Bloomberg pada Kamis mengklaim bahwa kekurangan amunisi dan personel telah mendorong Prigozhin untuk mengalihkan fokus kembali ke Afrika.

Outlet media juga berulang kali menunjukkan fakta bahwa pasukan Grup Wagner masih gagal untuk sepenuhnya merebut kota Artyomovsk Ukraina yang strategis, yang disebut sebagai Bakhmut di Ukraina.
Kota ini telah menjadi tempat pertempuran paling sengit selama operasi militer Rusia, dan tetap menjadi benteng utama militer Ukraina sejak Kyiv memulai pertempuran di Donbass pada tahun 2014.

Grup Wagner telah menjadi kekuatan utama di balik serangkaian operasi sukses yang telah membuat pemukiman di sekitar Artyomovsk direbut oleh pasukan Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersikeras bahwa kota yang vital secara strategis itu tidak akan diserahkan dalam keadaan apa pun karena Grup Wagner mendekatinya dari utara, selatan, dan timur. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA