Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana, Militer Ukraina Terima Amunisi Artileri 122mm Buatan Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 Maret 2023, 10:47 WIB
Perdana, Militer Ukraina Terima Amunisi Artileri 122mm Buatan Lokal
Bentuk peluru artileri 122 milimeter yang dibuat dengan teknologi dan ahli dari Ukraina/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya, Angkatan Bersenjata Ukraina mendapat kiriman selongsong peluru artileri 122 milimeter yang dibuat dengan teknologi ahli dari dalam negeri.

Perusahaan persenjataan Ukraina, Ukroboronprom, menyatakan telah memproduksi dan mengirimkan gelombang pertama jenis amunisi ketiga untuk mendukung Kyiv dalam melawan agresi Rusia.

Menurut Ukroboronprom, peluru artileri 122mm akan digunakan oleh unit artileri Ukraina dengan howitzer derek D-30 dan senjata self-propelled 2C1 Carnation.

Ukroboronprom menyebut artileri 122mm memang diproduksi di luar negeri, tetapi tetap menggunakan teknologi dan spesialis dari Ukraina.

Dimuat The Defense Post pada Kamis (23/3), pemerintah memutuskan untuk mengubah Ukroboronprom menjadi perusahaan pertahanan berteknologi tinggi modern milik negara.

Perubahan itu, memungkinkan Ukroboronprom melakukan uji pabrik secara menyeluruh pada amunisi 122mm, memastikan karakteristik taktis dan teknisnya sebelum dikirim.

Karena pasokan artileri yang menipis, saat ini Ukraina lebih banyak menggunakan ranjau mortir 120 mm dan proyektil tank 125mm untuk menetralisir aset musuh. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA