Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serbia Temukan Sembilan Migran yang Bersembunyi Di antara Gulungan Aluminium dalam Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 25 Maret 2023, 06:56 WIB
Serbia Temukan Sembilan Migran yang Bersembunyi Di antara Gulungan Aluminium dalam Truk
Representative Images/Net
rmol news logo Otoritas bea cukai Serbia menemukan sembilan migran yang bersembunyi di antara gulungan aluminium di sebuah truk yang menuju Polandia.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh lembaga itu yang mengatakan bahwa para migran terlihat di dalam truk yang berasal dari Yunani.

"Petugas bea cukai di perbatasan Serbia dengan Makedonia Utara melihat para migran selama pemindaian yang menunjukkan siluet manusia, di bagian belakang truk," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (24/3).

Para migran yang menyelundup itu berasal dari Afghanistan, Pakistan dan Suriah, yang mencoba menggapai negara Eropa untuk memulai hidup baru.

Melalui jalur Balkan di Serbia, para migran ilegal sering menggunakan jalur ini untuk menyebrang ke negara-negara anggota Uni Eropa lain seperti Hongaria, Kroasia atau Rumania.

Setiap tahunnya, ribuan orang tercatat melarikan diri dari kekerasan atau kemiskinan di negara-negara berkonflik melalui Serbia, dengan perjalanan yang tidak jarang berbahaya dan mengancam nyawa para migran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA