Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tornado Hantam Pedesaan Mississippi, Delapan Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 25 Maret 2023, 16:06 WIB
Tornado Hantam Pedesaan Mississippi, Delapan Tewas
Kerusakan di wilayah Sharkey County, Mississippi akibat dilanda tornado mematikan pada Jumat malam, 24 Maret 2023/Net
rmol news logo Hantaman tornado kuat yang melanda negara bagian Mississippi, Amerika Serikat, pada Jumat malam (24/3), tidak hanya meninggalkan jejak kehancuran melainkan juga menelan korban jiwa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Sabtu (25/3), total korban tewas akibat tornado di Mississippi mencapai delapan orang dengan sebaran lokasi yang berbeda.

Menurut petugas evakuasi, Angelia Eason, tujuh korban dipastikan tewas di Sharkey County setelah kota Rolling Fork, sekitar 60 mil sebelah utara Jackson, diterpa angin puting beliung yang dahsyat.

Sementara itu, satu kematian akibat tornado terjadi di Silver City di Humphreys County yang dilaporkan oleh sheriff setempat.

Akibat rumah tersapu angin, dua anak di Yazoo County harus dibawa ke rumah sakit Baptist Yazoo dan saat ini berada dalam kondisi kritis.

Kantor Sheriff di Rolling Fork juga mengkonfirmasi laporan kebocoran gas dan orang-orang yang terjebak di tumpukan puing

Lebih dari setengah lusin tempat penampungan dibuka di negara bagian oleh petugas darurat.

Melalui akun Twitternya, Gubernur Mississippi Tate Reeves menyatakan pihaknya telah mengirimkan kru darurat tambahan ke daerah terdampak.

"Tonton laporan cuaca dan tetap waspada sepanjang malam, Mississippi!,"cuit Reeves, seperti dimuat New York Post.

Tornado mematikan mendarat sekitar jam 9 malam waktu setempat, sebelum akhirnya menyapu timur laut Mississippi dengan kecepatan 70 mph tanpa melemah saat melintasi Alabama.

Badan Cuaca Nasional mengkonfirmasi bahwa tornado mendarat di daerah tersebut. Selain angin yang merusak, badai mematikan itu juga menghasilkan hujan es seukuran bola golf.

Menurut laman poweroutage.us, lebih dari 80.000 pelanggan kehilangan aliran listrik di Alabama, Mississippi, dan Tennessee selama tornado menyerang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA