Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sakit, Presiden Brasil Lula da Silva Gagal Bertemu Xi Jinping di China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 26 Maret 2023, 06:37 WIB
Sakit, Presiden Brasil Lula da Silva Gagal Bertemu Xi Jinping di China
Presiden Brasil Lula da Silva/Net
rmol news logo Rencana Presiden Brasil Lula da Silva untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke China terpaksa dibatalkan dengan alasan medis.

Sekretaris pers kepresidenan Brasil pada Sabtu (25/3) mengumumkan pembatalan perjalanan ke China yang awalnya dijadwalkan pada 27 hingga 31 Maret.

Catatan medis menunjukkan, Lula didiagnosis dengan bronkopneumonia bakteri dan virus yang disebabkan oleh influenza A. Saat ini ia telah memulai proses pengobatan.

"Meskipun ada perbaikan klinis, layanan medis Kepresidenan Republik merekomendasikan untuk menunda perjalanan ke China sampai siklus penularan virus berakhir," kata pengumuman yang dikutip TRT World.

Pemerintah Brasil telah memberi tahu pihak berwenang China tentang penundaan tersebut dan niat untuk menjadwal ulang kunjungan tersebut.

Kunjungan lima hari Lula ke China dianggap sebagai pemulihan hubungan dengan Beijing, pasar ekspor terbesar negaranya. Mengingat selama pemerintahan mantan Presiden Jair Bolsonaro, hubungan China dan Brasil dirusak.

Berdasarkan jadwal, Lula seharusnya dapat bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada 28 Maret di Beijing. Ini dilakukan setelah dua bulan lalu, Lula diundang untuk bertemu Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA