Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Jiwa Tornado di Mississippi Bertambah jadi 25 orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 26 Maret 2023, 10:59 WIB
Korban Jiwa Tornado di Mississippi Bertambah jadi 25 orang
Kerusakan yang terjadi di Mississippi, Amerika Serikat akibat tornado yang menghantam pada Jumat, 24 Maret 2023/Net
rmol news logo Korban tewas akibat tornado hebat yang menghantam negara bagian Mississippi, Amerika Serikat, bertambah menjadi 25 orang, dengan puluhan lainnya luka-luka.

Anadolu Agency pada Minggu (26/3) melaporkan empat orang masih hilang. Lembaga Manajemen Darurat Mississippi sedang bekerja untuk terus memperbarui catatannya dan memulihkan wilayah itu.

"Beberapa lembaga negara dan mitra telah bekerja sama untuk membantu upaya tanggap dan pemulihan," kata Manajemen Darurat Mississippi.

Menurut peringatan dari otoritas, badai hebat diperkirakan juga akan menghantam wilayah kabupaten di pedesaan Mississippi pada Minggu malam waktu setempat, dengan hembusan angin besar yang akan merusak.

Gubernur Mississippi Tate Reeves telah mengeluarkan status keadaan darurat di kabupaten yang terkena badai, dan berjanji akan memulihkan beberapa wilayah yang terdampak, dengan meluncurkan lebih banyak tim darurat.

"Kami akan mengatur setiap sumber daya yang tersedia, kami yang membutuhkan. Kami di sini untuk jangka panjang," tulis Reeves di Twitter.

Menanggapi banyaknya korban jiwa, Presiden AS Joe Biden menyatakan belasungkawa kepada seluruh keluarga yang kehilangan. Biden juga berjanji akan mengerahkan seluruh bantuan dari pemerintah.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu. Kami akan bekerja sama untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk pemulihan," ujar Biden.

Tornado yang menghantam pada Jumat malam (24/3) waktu setempat itu pada awalnya dilaporkan hanya menewaskan delapan orang. Adapun daerah terdampak berada di Sharkey County, namun kini catatan korban terus diperbarui oleh pemerintah setempat, yang meminta para warga terus berwaspada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA