Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Bantah Kerja Sama Rusia-China Timbulkan Ancaman bagi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Maret 2023, 06:03 WIB
Putin Bantah Kerja Sama Rusia-China Timbulkan Ancaman bagi Barat
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Kerja sama Rusia di bidang militer dengan beberapa negara akan terus dikembangkan. Presiden Vladimir Putin mengatakan, sejauh ini kerja sama itu berjalan dengan baik.

Dalam sebuah wawancara dengan televisi pada Minggu (26/3), Putin menekankan bahwa kerja sama yang sedang berjalan tersebut adalah termasuk latihan bersama.  

Ketika disinggung bahwa latihan bersama yang dilakukan dengan China baru-baru ini telah menimbulkan kekhawatiran dan menjadi ancaman Barat, Putin segera menepisnya.

Latihan militer bersama yang dilakukan bukan saja dengan China tetapi juga dengan negara-negara lain, sehingga katanya, tidak perlu mencemaskan hal-hal seperti yang dipikirkan Barat. Latihan militer bersama terus berjalan sesuai dengan agenda sejak bertahun-tahun dan tidak terhalang di tengah perangnya dengan Ukraina.

"Ngomong-ngomong, tidak hanya dengan China, tapi juga dengan negara lain (melakukan latihan bersama). Kami bahkan melanjutkannya sekarang, terlepas dari perkembangan yang terjadi di Donbass, Zaporozhye dan Kherson. Kami masih melanjutkan," kata Putin, seperti dikutip dari TASS.

Putin juga menepis tudingan bahwa kerja sama militer itu adalah langkah untuk membentuk aliansi militer.

"Tidak, ini sama sekali tidak benar. Semuanya transparan, tidak ada rahasia. Dan ini bukan aliansi militer," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA