Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lithuania Ingin Rusia Diganjar Sanksi atas Rencana Penempatan Senjata Nuklir di Belarusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Maret 2023, 08:39 WIB
Lithuania Ingin Rusia Diganjar Sanksi atas Rencana Penempatan Senjata Nuklir di Belarusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Lithuania turut mengkhawatirkan rencana Presiden Rusia Vladimir Putin yang akan menempatkan senjata nuklir taktis di Belarusia.

Dalam pernyataannya pada Minggu, Vilnius menegaskan bahwa mereka akan menyerukan sanksi baru terhadap Moskow dan Minsk.

"Lithuania akan meminta sanksi tambahan terhadap Rusia dan Belarus untuk dimasukkan dalam paket hukuman yang sedang dibahas di Brussels," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lithuania, seperti dikutip dari AFP, Senin (27/3).

“Bersama dengan mitra Euro-Atlantiknya, Lituania akan memutuskan bagaimana bereaksi terhadap rencana militeristik rezim Rusia dan Belarusia ini,” lanjutnya.

Belarusia, sekutu dekat Rusia, dianggap mendukung invasi Rusia ke Ukraina. Posisi negara itu semakin terintegrasi ke dalam rencana militer Rusia, yang merupakan faktor risiko tambahan bagi kawasan Baltik, menurut pernyataan Vilnius.

Pernyataan itu datang beberapa jam setelah NATO mengkritik Putin atas apa yang disebutnya sebagai retorika nuklir berbahaya dan tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya pada Sabtu, Putin menyamakan rencananya dengan AS yang menempatkan senjatanya di Eropa, sambil menegaskan bahwa Rusia tidak akan melanggar janji non-proliferasi nuklirnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA