Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin: Rusia akan Siapkan 1.600 Tank, Tiga Kali Lebih Banyak dari Bantuan Barat ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 Maret 2023, 10:57 WIB
Putin: Rusia akan Siapkan 1.600 Tank, Tiga Kali Lebih Banyak dari Bantuan Barat ke Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Ribuan tank baru akan diproduksi dan dimodernisasi Rusia selama tiga tahun ke depan untuk memperbesar peluang kemenangan perang di Ukraina.

Hal tersebut disampaikan Presiden Rusia Vladimir Putin selama wawancara dengan seorang jurnalis Rusia, Pavel Zarubin dalam acara "Moscow, Kremlin, Putin" pada Sabtu (25/3).

Putin mengatakan negara-negara Barat akan mengirim sekitar 420 hingga 440 tank ke Ukraina, sementara Rusia akan merespon dengan membuat tank tiga kali lipat dari jumlah tersebut atau bisa lebih dari 1.600 tank.

"Jumlah total tank tentara Rusia akan menjadi tiga kali lipat jumlah tank Angkatan Bersenjata Ukraina. Bahkan lebih dari tiga kali lipat," tegasnya, seperti dimuat The Jerusalem Post.

Presiden Rusia itu juga menyinggung soal peningkatan produksi senjata Amerika Serikat yang akan memproduksi hingga 75.000 peluru pada tahun 2025 untuk membantu Ukraina.

Selama periode waktu yang sama, industri pertahanan Rusia disebut Putin akan memproduksi amunisi tiga kali lebih banyak dari AS.

Lain halnya dengan penambahan industri penerbangan militer, yang diungkap Putin akan meningkat hingga 10 kali lipat.

Pada awal Maret, Kementerian Pertahanan Inggris menilai Rusia hanya mengandalkan tank Soviet T-62 berusia 60 tahun untuk mengganti kerugian tank yang hancur selama perang Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA