Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesuai Janji, 18 Tank Leopard 2 Jerman Tiba di Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Maret 2023, 06:56 WIB
Sesuai Janji, 18 Tank Leopard 2 Jerman Tiba di Ukraina
Leopard 2/Net
rmol news logo Komitmen Jerman untuk membantu Ukraina dengan mengirimkan kendaraan lapis baja ke Kyiv, dibuktikan dengan tibanya 18 tank tempur Leopard 2 pada Senin (27/3) waktu setempat.

Berlin pertama kali berjanji untuk memasok tank-tank, yang dianggap sebagai yang terbaik di gudang senjata Barat pada Januari lalu.

"Saya yakin tank-tank itu dapat memberikan kontribusi yang menentukan di garis depan," kata Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius dalam sebuah tweet, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (28/3).

Seorang sumber keamanan mengungkapkan, bahwa selain 18 tank, 40 kendaraan tempur infanteri Jerman Marder, dan dua kendaraan pemulihan lapis baja juga telah tiba di Ukraina.

Ini datang setelah tentara Jerman melatih awak tank Ukraina serta pasukan yang ditugaskan untuk mengoperasikan kendaraan Marder selama beberapa minggu di Muenster dan Bergen di Jerman utara.

"Selain kendaraan Jerman, tiga tank Leopard yang disumbangkan oleh Portugal juga mencapai Ukraina," kata sumber keamanan itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA